Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

DENI

- Redaksi

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

6086 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jelita Putri Andina

Jelita Putri Andina

Pendidikan – Tugas dan fungsi koordinator beasiswa sangat penting untuk memastikan program beasiswa berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan dengan yang di inginkan. Beberapa tugas dan fungsi dari koordinator beasiswa, yaitu mengkoordinasikan beasiswa, menyusun program kerja dan anggaran, melakukan pengurusan beasiswa, mengkoordinasi kegiatan, mengawasi pelaksanaan kegiatan, menyimpan dokumen dan surat, serta melakukan tugas lain dari pimpinan.

Disamping tugas dan fungsi tersebut, koordinator beasiswa juga menjadi pendamping dan juga pendukung kepada mahasiswa, memberi bimbingan dan dukungan kepada setiap penerima beasiswa dalam hal akademik ataupun non-akademik, menyediakan informasi dan sumber daya yang diperlukan penerima beasiswa. Selain itu juga membantu penerima beasiswa dalam menghadapi tantangan selama masa studi mahasiswa. Koordinator beasiswa memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan program beasiswa berjalan dengan lancar dan efektif, serta memberikan manfaat maksimal bagi para penerima beasiswa.

Iya, beliau adalah Dr. Jalaluddin, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai koordinator Beasiswa KIP-K Universitas Serambi Mekkah, berkat tangan dingin beliau yang turun langsung ke Pulau Simeulue dan mengajak anak-anak pulau untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Serambi Mekkah melalui beasiswa KIP-K yang dibiayai oleh negara melalui Anggota Komisi X DPR-RI Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE., sehingga mimpi saya untuk menjadi seorang mahasiswa sudah terwujud dan saat ini sudah tercatat sebagai mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Terimakasih banyak kepada Universitas Serambi Mekkah, khususnya kepada koordinator Beasiswa KIP-K USM Dr. Jalaluddin, M.Pd., atas bimbingan dan arahan yang luar biasa kepada saya, sehingga saya dapat menjadi mahasiswa penerima Beasiswa KIP-K, yang dulunya saya sempat berfikir tidak mungkin bisa mengecap pendidikan tinggi karena keterbatasan keuangan orang tua dan jauh dari ibukota Provinsi Aceh.

 

Penulis

Jelita Putri Andina

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam

Universitas Serambi Mekkah

Berita Terkait

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan
Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.
TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI
Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen
“PTN” Bukan Segalanya
Ini Aksi Yang Dilakuan Oleh BEM FKIP USK Untuk Kemanusiaan Palestina
Dihadiri Oleh Direktur Direktorat Kemahasiswaan Dan Alumni USK Saat KSR PMI 01 USK, Menggelarkan Kegiatan Spesialisasi Pertolongan Pertama se-Aceh,
Ramadan: A Month of Spiritual Reflection, Devotion, and Charity

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB