Siap Mengawal dan Mengabdi untuk Umat, Pengurus Besar HUDA Akan Dilantik oleh Rais ‘Am Majelis Syuriah

ABDYANEWS

- Redaksi

Rabu, 17 Juli 2024 - 05:54 WIB

6036 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Sebanyak 135 orang Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB) periode 2023-2028 dijadwalkan akan dilantik oleh Abu Syaikh Tgk. H. Hasanoel Basry HG atau Abu Mudi selaku Rais ‘Am Majelis Syuriah PB-HUDA.

Proses pelantikan dan pengukuhan direncanakan akan berlangsung di Hotel Grand Aceh Syari’ah, Lamdom Banda Aceh, pada Rabu malam, 17 Juli 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Tgk. H. Hasbi Albayuni yang akrab disapa Abi Bayu melalui siaran pers pada Senin sore, 15 Juli 2024.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelantikan Pengurus Besar HUDA ini, kata Abi Bayu direncanakan akan dihadiri oleh 500 tamu undangan dari kalangan Pejabat Sipil dan Militer/Polri Aceh, ulama dayah, pengurus-pengurus wilayah HUDA kabupaten/kota, santri, mahasiswa, masyarakat umum dan tamu undangan lainnya. Sementara tema pelantikan yang diangkat yaitu “Konsolidasi Ulama Dayah dalam Melahirkan Pemimpin Aceh dan Menjaga Kesatuan Umat”.

Abi Bayu menyatakan bahwa kepengurusan PB HUDA periode 2023-2028 disusun untuk totalitas dalam menjaga dan mengabdi kepada masyarakat Aceh.

“Kepengrusan HUDA kali ini dibuat dengan mengakomodir kebutuhan-kebutuhan ummat dalam berbagai bidang dan persoalan. Harapannya semoga kinerja PB HUDA ke depan bisa lebih baik dan siap ber himayah (menjaga) dan berkhidmah (mengabdi) kepada umat serta Shadiqul Hukumah (bermitra dengan Pemerintah),” ujar Abi Bayu yang yang juga Sekretaris Jenderal PB-HUDA Aceh.

Selain pelantikan pengurus, PB;HUDA juga akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Pengurus Wilayah (PW) HUDA serta Rapat Kerja (Raker) dengan pengurus PB HUDA untuk mewujudkan soliditas pengurus dalam menyukseskan program-program kerja PB HUDA.

“Tujuannya supaya antara PB-HUDA dan PW-HUDA bisa sinkron dalam menjalankan program-program kerja organisasi sebagaimana yang diamanahkan dalam Musyawarah Besar yang lalu,” sambung Abi Bayu.

Selain itu, dalam rakor ini yang didukung oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh juga akan menghadirkan sejumlah narasumber yang akan mengupas sejumlah persoalan aktual di Aceh. Selain Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Dr. Munawar A. Djalil, PB-HUDA juga menghadirkan sejumlah narasumber lainnya, yaitu dua ulama muda Aceh dari kalangan PB-HUDA yang mewakili Barat Selatan dan Pantai Timur Aceh, yaitu Tgk. Abu Yazid Al- Yusufi yang akan menyampaikan materi tentang “Pencegahan dan Penanganan Kekerasan dalam Lingkungan Dayah” dan Dr. Tgk. H. Helmi Imran, MA yang akan menyampaikan materi tentang “Washatiyah Sebagai Minset Dalam Mempersatukan Umat”.

Selain itu, juga ada narasumber dari Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Tgk. H. Syamsul Rijal, M. Ag yang akan menyampaikan materi dengan judul “Kepemimpinan Ulama dan Transformasi Sosial di Era Digital serta Tu Sop Jeunieb sendiri yang akan berbicara tentang “HUDA dan Masa Depan Pemimpin Aceh”.

Abi Bayu juga menyampaikan, rencana kedatangan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada pelantikan pengurus PB-HUDA ditunda karena ulama yang akrab disapa Abah Luthfi ini baru saja musibah meninggal istrinya.

Berita ini disiapkan oleh Bidang Humas dan Media PB HUDA

Berita Terkait

Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut, PLN Mendapatkan Penghargaan Dari Pj Gubernur Aceh
Nasrul Sufi: Embarkasi Haji Insya Allah Akan Lahir Kembali di Aceh
20 Tahun Menjabat Legislatif, Hendri Yono Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat
Ketua Umum Aceh Carong Puji Sikap Mualem
Dek Fad Silaturahmi Dengan Zaini Abdullah Mantan Gubernur Aceh
Sejumlah Hotel Tak Dukung PB PON XXI Aceh – Sumut, Pemerintah Aceh Diminta Tegas
Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024
Polri Berhasil Amankan Aksi Kawal Putusan MK, Ketum PB SEMMI MP: Polri Layak Dapat Apresiasi

Berita Terkait

Sabtu, 14 September 2024 - 23:14 WIB

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:47 WIB

Fenomena Lunturnya Partisipasi Rakyat Terhadap Negara di HUT RI Ke-79 Sangat Jelas Terlihat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:28 WIB

TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 20 Mei 2024 - 00:13 WIB

Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 WIB

“PTN” Bukan Segalanya

Berita Terbaru

NAGAN RAYA

Pemkab Nagan Raya Ikuti Evaluasi SPBE Tahun 2024

Senin, 30 Sep 2024 - 09:51 WIB