PT. SPT Tak Hadiri Undangan Pemko Subulussalam Atas Ekspansi Perluasan Sawit Yang Diduga Ilegal

SAHBUDDIN PJ

- Redaksi

Selasa, 4 Juni 2024 - 07:59 WIB

60111 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Subulussalam – Ribuan Hektar Atas Penguasaan Lahan oleh PT Sawit Panen Terus untuk upaya Ekspansi Perluasan Lahan Sawit di kecamatan Sultan Daulat yang diributkan LSM Suara Putra Aceh, Akhirnya ditanggapi serius Pemerintah Kita Subulussalam dengan melayangkan surat UNDANGAN Klarifikasi penguasaan Lahan oleh PT SPT dengan surat Bernomor 005/416/2024 perihal undangan klarifikasi penguasaan lahan oleh PT .SPT di Kecamatan Sultan Daulat. Dijelaskan Sekertariat daerah H. Sairun, S. Ag, M. Si ”

Pemerintah Kota Subulussalam telah mengirimkan surat ke Maneger PT. SAWIT PANEN TERUS (SPT).Bernomor 005/416/2024 perihal undangan klarifikasi penguasaan lahan oleh PT .SPT di Kecamatan Sultan Daulat. Tgl 3 juni 2024 namun pihak P.T SPT mengirimkan surat balasan atas ketidak hadiran dengan alasan meneger PT.Sawit Panen Terus sedang CUTI melaksanakan ibadah HAJI.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Atas Ketidak hadiran manajer PT SPT. Tersebut Pemerintah kota Subulussalam kembali mengirimkan surat undangan dengan nomor 078/454/2004 yang isinya penjadwalan ulang kembali tanggal 27 juni 2024. Tentunya setelah menegernya pulang melaksanakan ibadah haji.

H. Sairun, S. Ag. M. Si dalam surat Pemko tersebut Pemerintah meminta kepada PT. SAWIT PANEN TERUS untuk tidak melakukan aktifitas dengan menggunakan AlAT BERAT terhadap perluasan pengembangan perkebunan P.T.Sawit Panen Terus sampai pihak perusahaan memberikan klasifikasi kepada Pemerintah Kota Subulussalsm” Jelas Sekdako Subulussalam H Sairun, S.Ag..M.Si saat dimintai penjelasan terkait Kegiatan PT SPT yang telah Viral DIDUGA Aktor Jahat melakukan Kejahatan Lingkungan atas Ekspansi Perluasan Ribuan Hektar lahan Sawit di Kota Subulussalam.

Sebelumnya Sengketa Aset di Tanoh Rencong, yang diduga Merugikan Regenerasi Nangroe Atjeh Kota Subulussalam telah berulang kali terbit diberbagai medya Online.

Rainforest Action Netword (RAN)dan LSM Suara Putra Atjeh telah merilis rekaman baru mengenai deforestasi di hotspot keanekaragaman hayati yang penting secara global di tengah beberapa hutan-hutan dataran rendah yang tersisa di Ekosistem Leuser, di Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. Analisis satelit menunjukkan pembukaan lahan dalam skala besar yang sungguh mengejutkan dilakukan oleh AKTOR JAHAT baru bernama PT. Sawit Panen Terus yang telah membuka lahan seluas lebih dari 1.333 hektar (2.800 acre) pada tahun lalu saja. Parahnya lagi, bukti menunjukkan bahwa laju pembukaan lahan telah meningkat dalam 6 bulan terakhir. Hingga perolehan tanah/lahan pada PT Sawit Panen Terus mulai terus dipersoalkan berbagai pihak, atas dugaan rekayasa bersama Badan Pertanahan Nasional atas kepemilikan SHM PT SAWIT PANEN TERUS. Berdasarkan sumber RAN diuraikan secara terang-benderang benang dari kejahatan lingkungan tersebut, hingga mengancam kehidupan Masyarakat Kampong Asli yang diperidiksi akan menuai bahaya berupa Banjir Bandang, erosi longsor untuk Komunitas Masyarakat DAS Perioritas Singkil Kombih-lae Shoraya.//Tim.inv.

Laporan : Mr Padang

Berita Terkait

Polres Subulussalam Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke-78
Reboisasi dan Gerakan Peduli Sosial Rutinitas PT SPT di Kecamatan Sultan Daulat
PT Sawit Panen Terus Telah Lengkapi Ijin Perkebunannya & lakukan Rehabilitas Lingkungan
Kapolres Subulussalam Bersama Forkopimda Sidak Pasar, Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H
Maju Jadi Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Ingin Bangun Provinsi Aceh Secara Kolaboratif
Desa Sepadan Membangun Perbaiki Infrastruktur Jalan dan Jembatan
Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.
Kadis Perindagkop Kota Subulussalam Sambut Baik, Pasar Murah Tanggap inflasi Aceh

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB