Polres Simalungun Lakukan Home Visit kepada Penyandang Disabilitas dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

ABDYANEWS

- Redaksi

Kamis, 20 Juni 2024 - 11:26 WIB

6023 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Pada Kamis, 20 Juni 2024, Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan dengan Home Visit (kunjungan rumah) kepada masyarakat penyandang disabilitas dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB di kediaman masyarakat penyandang disabilitas, Jln. Haji Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Home Visit kali ini menyasar rumah Bapak Salohot Siregar, seorang warga berusia 56 tahun yang menderita kelumpuhan sejak lahir. Bapak Salohot tinggal di Jln. Haji Ulakma Sinaga No. 33, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Simalungun bersama tim memberikan bantuan berupa kursi roda dan paket sembako kepada Bapak Salohot Siregar. Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Bapak Salohot bersama unsur tiga pilar Nagori Pamatang Simalungun.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tema HUT Polri ke-78, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”. Kapolres Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya penyandang disabilitas.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban Bapak Salohot Siregar dan keluarganya. Polri tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala.

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, menambahkan bahwa partisipasi aktif Bhayangkari dalam kegiatan sosial ini menunjukkan komitmen mereka untuk selalu mendukung program-program kemanusiaan yang diinisiasi oleh Polri.

Dengan adanya kegiatan Bakti Kesehatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri yang tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk peduli dan membantu mereka yang membutuhkan, sehingga tercipta masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Rina Choky Meliala, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Risma Hendri Situmorang beserta pengurus Bhayangkari Simalungun, Kapolsek Bangun IPTU Erson Siahaan, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, S.H., Kasat Intel Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Sianturi, S.H., Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H., Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor, Pangulu Nagori Pamatang Simalungun Bapak Martua Manik, Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Bripka Lambas Simamora, Bhabinsa Pamatang Simalungun Sertu I. Rumahorbo, serta personel Polres Simalungun.

Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari keluarga Bapak Salohot Siregar kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Semoga kebaikan ini dibalas dengan berkah yang melimpah,” ucap Bapak Salohot dengan haru.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Hari Bhayangkara Ke-78, Pengurus DPC LSM Penjara: Semoga Polres Rohul Tetap Konsisten Dalam Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat
Meski Diduga Kuat Melanggar Hukum, CDO PT EDI Di Rohul Tetap Bungkam Soal Penanaman Kelapa Sawit Di Area DAS
Polres Simalungun Gelar Pembagian Bantuan Sosial Serentak dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, 800 Paket Dibagikan
Kompak Polres Simalungun Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pematang Siantar dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78
Polres Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun Gelar Olah Raga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
Diduga Langgar Kode Etik, LPP Lapor KPU dan Bupati Kabupaten Sambas ke DKPP
Bakti Kesehatan Donor Darah Keluarga Besar Polres Simalungun dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78
Luar Biasa Oknum Dparat Desa Kabupaten Maros diduga ikut Cari Untung Dalam Penjualan Lahan

Berita Terkait

Senin, 27 Mei 2024 - 14:35 WIB

Disnaker Kabupaten Tangerang Datangi LPK Askara Mulia Sejati

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB