PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

ABDYANEWS

- Redaksi

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:41 WIB

6021 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tapaktuan – PT ULP Tapaktuan mensiagakan personil untuk menjaga keandalan pasokan listrik di saat cuaca hujan dan angin kencang.

Personil disiagakan untuk gerak cepat mengantisipasi apabila terjadinya gangguan akibat hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Aceh Selatan.

Manager PLN ULP Tapaktuan, Deny Fluoriandi Kurniawan menyampaikan personil siaga 24 jam di 2 posko yaitu posko Tapaktuan dan posko Sawang.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita sudah melakukan pemeliharaan jaringan dibeberapa titik yang sering terjadi gangguan, seperti penggantian material yang terindikasi tidak optimal lagi fungsinya dan gangguan hewan yang menyebabkan trip. Untuk mencegah potensi gangguan PLN juga melakukan antisipasi dengan melakukan Right Of Way (ROW) atau perambasan pohon agar tidak menyentuh jaringan. Tetapi walaupun sudah dilakukan pemeliharaan tidak menutup kemungkinan terjadi hal diluar prediksi, untuk itu personil kami selalu siaga 24 jam untuk gerak cepat jika ada hal diluar prediksi,” ungkap Deny.

Pada hari sebelumnya terjadi gangguan pohon tumbang ke jaringan listrik yang terjadi di Gn. Peulumat, Meukek dan longsor yang mengakibatkan tiang listrik tumbang di Ds. Panton Luas. Merespon kejadian tersebut PLN langsung menurunkan tim pelayanan teknik dan tim pemeliharaan khusus untuk langsung bergerak cepat melakukan upaya perbaikan dan penormalan kembali.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk ketidak nyamanan yang terjadi, upaya penormalan telah selesai dilaksanakan dan kami terus berupaya memberikan pelayanan yg terbaik bagi masyarakat. Gangguan kemarin muncul akibat pohon tumbang karena angin kencang yang tidak dapat kita prediksi. PLN Tapaktuan terus bersiaga sehingga tercipta pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Deny

Deny mengatakan, PLN ULP Tapaktuan terus berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal bagi masyarakat.

“Kami telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap infrastruktur dan kapasitas kami, serta merencanakan langkah-langkah proaktif dalam menghadirkan listrik yang handal,” sebut Deny.

“Keandalan sistem menjadi fokus kami dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Namun jika kondisi alam menyebabkan adanya gangguan pelanggan dapat segera melaporkan kepada kami dan tentunya kami siap untuk mengatasi tantangan dan gangguan yang ada untuk memastikan bahwa masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan aman” tutup Deny. (HS)

Berita Terkait

Darmansyah Manipulasi Abdiya Demi Kumpulkan Modal Pencalonan Bupati Aceh Selatan
Alumni SMPN 2 Labuhanhaji Barat Kritik Keras Pengutipan Uang Pada Siswa Akhir Semester

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB