Pangdam IM beserta Rombongan Wisata Dulur Brigif 16/WY dan Kodim O809/Kediri (DBK) Kunjungi Titik Nol Kilometer Sabang

ABDYANEWS

- Redaksi

Sabtu, 25 Mei 2024 - 13:00 WIB

60100 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sabang – Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) beserta rombongan Wisata Dulur Brigif 16/WY dan Kodim O809/Kediri (DBK) melakukan kunjungan ke Titik Nol Kilometer Sabang sebagai penanda yang sering disebut sebagai geografis ujung terjauh Barat Indonesia. Lokasi wisata ini terletak di Desa Iboih Ujong Ba’u, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sabtu (25/5/24)

Pangdam dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat dan para wisatawan yang sedang berkunjung ke lokasi tersebut. Pangdam kemudian meninjau langsung Tugu Titik Nol yang berdiri kokoh di atas tebing dan menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Pangdam menyampaikan bahwa Titik Nol Kilometer Sabang merupakan salah satu aset wisata yang sangat berharga bagi Indonesia. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata ini agar tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Titik Nol Kilometer Sabang ini merupakan salah satu aset wisata yang sangat berharga bagi Indonesia. Kita harus jaga dan lestarikan tempat ini agar tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada masyarakat dan para wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar Tugu Titik Nol.

“Mari kita jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar Tugu Titik Nol ini. Jangan buang sampah sembarangan, dan jagalah kelestarian alam sekitar,” pesan Pangdam.

Kunjungan Pangdam ke Titik Nol Kilometer Sabang beserta Rombongan Wisata Dulur Brigif 16/WY dan Kodim O809/Kediri (DBK) ini diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut, sehingga hal ini tentunya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

Turut hadir mendampingi kegiatan ini Dandim 0112/Sabang.

Berita Terkait

Gerak Cepat PLN Atasi Gangguan Mesin Pembangkit di Sabang

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB