Mahasiswa Kesling Poltekkes Aceh Kunjungi ProKlim Gampong Peurada

ABDYANEWS

- Redaksi

Rabu, 15 Mei 2024 - 08:06 WIB

60250 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto bersama mahasiswa Kesling Poltekkes Aceh bersama unsur DLHK3 dan Aparatur Gampong Peurada

Foto bersama mahasiswa Kesling Poltekkes Aceh bersama unsur DLHK3 dan Aparatur Gampong Peurada

Banda Aceh – Sebanyak 40 orang mahasiswa dan dosen Pendamping Jurusan D4 Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekkes Kemenkes Aceh yang difasilitasi oleh DLHK3 Kota Banda Aceh, mengunjungi lokasi ProKlim di Gampong Peurada Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh pada Senin (13/5/24) di kantor Keuchik Gampong Peurada.

Budi Arianto PS, SKM.,M.Kes dan Mahdinursyah, SKM.,M.Sc yang merupakan Dosen Pendamping Prodi D4 jurusan Kesling Poltekkes Kemenkes Aceh. menyampaikan “Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembelajaran Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh untuk mengenal lebih dalam lagi proses pengelolaan lingkungan hidup dengan melihat langsung aktivitas masyarakat Gampong Peurada guna mensikapi dampak perubahan iklim yang terjadi selama ini”, ujarnya

Kepala DLHK3 Kota Banda Aceh melalui Kabid Tata Lingkungan DLHK3 Ir. Cut Safarina Yulianti, ST.,MM.,MT menyampaikan  “Gampong Peurada menjadi salah satu tujuan untuk dikunjungi, karena mampu menunjukkan perkembangan dan aktivitas yang cukup bagus dan baik pada berbagai indikator Gampong Proklim”, ujarnya

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Harapannya “Semoga semua mahasiswa dapat mengambil pelajaran yang sangat bermanfaat dan pada kesempatan yang sangat berharga ini, untuk selanjutnya dapat diterapkan di kampus dan daerah masing-masing,” tegas Cut Safarina.

Pada kesempatan yang sama, Keuchik gampong Peurada H. Marzuki Ibrahim SE.,AK mengucapkan “terimakasih atas kunjungan dan antusiasme dari mahasiswa Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekkes Kemenkes Aceh untuk belajar di Gampong Peurada.

“Kami sangat bangga atas kunjungan ini, dan kami akan tunjukkan apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat kami untuk menjadi Gampong Proklim sehingga bisa dibawa pulang oleh adek adek mahasiswa sebagai ilmu yang bermanfaat”, ujar Marzuki bersemangat.

Ada beberapa kegiatan yang ditunjukkan  kepada Mahasiswa diantaranya bagaimana cara mengelola sampah melalui Bank Sampah, membuat Ecoenzym, melakukan penanaman secara Vertikultur dan secara Hidroponik, menangani banjir dengan pemasangan Biopori, pembuatan Sabun, minyak aromaterapi, daur ulang sampah dan budidaya anggur serta telang.

Turut hadir perangkat Gampong Peurada, Tuha Peut Hj. Ainal Mardhiah, Sekretaris PKK Hj. Salmiah Is, Ketua Produksi Nurullita dan seluruh Masyarakat Gampong Peurada yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara tersebut.

Kita harapkan program ini dapat mengedukasi generasi muda dalam memelihara lingkungan dan menjaga keberlanjutan bumi.

Berita Terkait

Jalin Sinegritas, Anggota Polsek dan Personil Koramil 01/Terangun Gelar Ngopi Bareng
Rela Berkostum Badut, Demi Menyambung Hidup
Sah! Ahmad Yusuf, Putra Pulau Banyak Barat Pimpin PEMA USM
Polsek Penanggalan Patroli di Pasar Pekan Mingguan, Pastikan Masyarakat Beraktifitas dengan Aman
GRIB Jaya Medan Bantu Koban Bencana 1 Truk Sembako
Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB