Keluhkan Minim Perhatian Dan Infrastruktur Desa Di Simalungun, Para Pelaku UMKM Rela Rogoh Kocek Untuk Undang Anton – Benny

ABDYANEWS

- Redaksi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 08:51 WIB

607 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Para Pelaku UMKM Batu Silangit yang tergabung dalam paguyuban Marsada Simalungun Undang Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun DR.Haji Anton Achmad Saragih/Benny Gusman Sinaga ST ke Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Jum’at ,(04/10/2024).

Undangan tersebut disampaikan atas keyakinan masyarakat Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok atas kemampuan kepemimpinan pasangan Calon ini kedepannya untuk memimpin Kabupaten Simalungun.

Undangan tersebut disampaikan Ketua Panitia Wiwik Sartika Saragih didampingi Sekretaris Panitia Erny Frida Simanjuntak beberapa waktu yang lalu dan diterima oleh Dadang Pramono Selaku Tim Pemenangan Anton – Benny.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Panitia Wiwik Sartika Saragih didampingi Sekretaris Panitia Erny Frida Simanjuntak menyampaikan jika undangan tersebut untuk Pasangan Calon Anton Benny, agar dapat hadir dan mendengar setiap aspirasi yang disampaikan warga.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan biaya sendiri. Kami hanya berharap pak Haji Anton Saragih mau datang untuk mendengar aspirasi kami para pelaku UMKM,”sebut Istri dari dr. Darwin Siahaan sembari menambahkan jika pada pertemuan tersebut para pelaku UMKM dan warga akan melakukan Deklarasi sebagai wujud dukungan terhadap Paslon Anton – Benny.

Mereka yakin jika dibawah kepemimpinan Anton – Benny kedepannya, para Pelaku UMKM yang ada di desa mereka bisa selamat dari jeratan rentenir.

“Warga kami khususnya para pelaku UMKM sudah sangat banyak jadi korban rentenir. Ini terjadi karena sulitnya akses permodalan untuk membantu mereka,” ujar salah seorang warga menanggapi.

Sementara Wiwik menyampaikan jika selama ini perjuangan hidup para pelaku ekonomi di desa mereka sangat memprihatinkan. Dengan terpaksa harus hidup menjalankan usahanya dengan modal dari rentenir.

Erni selaku sekretaris juga menyampaikan, jika para Pelaku UMKM di Desa tersebut sangat gigih. “Sedih kita melihatnya karena kurangnya perhatian dari pemerintah,” imbuhnya.

lanjut Wiwiek, Belum lagi infrastruktur jalan masuk ke desa mereka, kondisinya sangat parah. Kalau hujan ruas jalan banjir, berubah menjadi seperti sungai.

“Padahal Desa itu dikenal dengan Desa Peternakan, dan berpotensi kedepan dibangun Pabrik Kompos,”Sebutnya.

Mereka juga yakin, Insyaallah Haji Anton Saragih dan Benny Sinaga terpilih, akan amanah dalam menjalankan kepemimpinannya demi kemaslahatan seluruh warga masyarakat Simalungun.

Dilain tempat, Tim Pemenangan Dadang Pramono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan undangan tersebut dan menyampaikan jadwal kunjungan tersebut,
“Atas undangan tersebut, Bapak DR.Haji Anton Achmad Saragih telah menjadwalkan kunjungannya ke Desa Tersebut pada hari Minggu tanggal 6 Oktober pukul 15.00 WIB ke Batu Silangit,”Tutupnya. (Tim/red)

Berita Terkait

Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Gelar Tatap Muka dengan Petani Sawit di Simalungun
Pisah Sambut Pejabat Polres Simalungun Berlangsung Khidmat di Aula Andar Siahaan
Polres Simalungun Grebek Kampung Narkoba, Dua Orang Diamankan dan Barang Bukti Narkotika Disita
Dinas Pendidikan Simeulue Latih 96 Guru SD Menyusun Soal AKM
Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Berlangsung Khidmat

Berita Terkait

Sabtu, 14 September 2024 - 23:14 WIB

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:47 WIB

Fenomena Lunturnya Partisipasi Rakyat Terhadap Negara di HUT RI Ke-79 Sangat Jelas Terlihat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:28 WIB

TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 20 Mei 2024 - 00:13 WIB

Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 WIB

“PTN” Bukan Segalanya

Berita Terbaru

NAGAN RAYA

Pemkab Nagan Raya Ikuti Evaluasi SPBE Tahun 2024

Senin, 30 Sep 2024 - 09:51 WIB