Ini Tanggapan DPRA Dapil 9, Terkait Camat Kuba Minta Para Pengambil Kebijakan Segera Perbaiki Jalan Lintas Kilangan-Kayu Menang

SAHBUDDIN PJ

- Redaksi

Selasa, 21 Mei 2024 - 03:31 WIB

60113 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Singkil – Beredar Vidio di media sosial (Medsos) Kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut, Mansurdin meminta agar pengambil kebijakan dapat sesegera mungkin memperbaikinya. Senin 20 Mei 2024 lalu

“Ruas jalan ini saban hari selalu terendam pasang surut sehingga para pengguna jalan, serta masyarakat dan para pelajar tidak bisa melewati, mengingat jalan tersebut akses utama warga empat desa dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ucap Mansurdin.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, ketika musim air pasang laut naik dan musim penghujan, maka badan jalan ini selalu tergenang, sehingga para pengguna jalan merasa kesulitan dan berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan.

“Hari ini sudah kita lihat bersama bahwa jalan ini masih terendam banjir ketika masyarakat empat desa dan masyarakat dari luar, akan melintas dijalan ini maka yang akan terjadi adalah ancaman nyawa,” ujarnya.

“Melalui momen Kebangkitan Nasional saya selaku camat Kuala baru mengetuk pintu hati para pejabat juga mengetuk pintu para penangku kebijakan, agar persolan ini segera dituntaskan,” sambung Mansurdin.

“Lihat kami disini bapak para PNS dan honorer , bertugas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, harus melewati jalan yang sangat memprihatinkan, kami berharap segera diperbaiki dan dibangun,” tuturnya.

Kami memohon kepada bapak Pj Gubernur dan Bapak-Ibu DPRA, Bapak Kadis PUPR Propinsi Aceh, agar dapat mendengar jeritan kami ini, kami minta jalan ini dapat segera diperbaiki,”

Awak media Siber ini mencoba mengonfirmas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Dapil 9 Asmaudin, S.E terkait keluhan Camat Kuala Baru. Selasa (21/05/2024).

Asmaudin mengatan “Kami sudah tonton vidionya dari awal sampai akhir, Camat Kuba / Mansurdin berorasi ditengah tengah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebahagian besar berpakaian Dinas diatas ruas jalan yang terendam (mungkin selesai mengikutu upacara Hari Kebangkitan Nasional), tuturnya.

“Memang kita cukup prihatin melihat kondisi jalan tersebut, kami sebagai Anggota DPRA Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Dapil 9,sudah beberapa kali menyampaikan masalah Jalan Singkil, Kuala Baru dan Bulusma di Sidang Paripurna kepada Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, selain itu kepada Kadis PUPR juga sudah kami sampaikan demikian juga kpd. Pj. Gubernur Aceh yang baru dan Ketua DPRA,”

“Jadi kami sarankan agar Pj. Bupati Aceh Singkil, Dinas terkait dan Tokoh – tokoh masyarakat adakan silaturahmi dengan Pj Gubernur dan atau Ketua DPRA di Banda Aceh, dan desak agar pembangunan atau Peningkatan Ruas Jalan Singkil Kuala Baru dan Bulusma mendapat prioritas Utama,”

Lanjutnya “Hal ini sangat penting karena kami khawatir kedepan permasalahan tsb diatas terlupakan, disebabkan priode 2024 – 2029 tidak ada lagi putra – putri Aceh Singkil – Subulussalam atau dari Dapil 9 yang duduk di DPRA,” pungkasnya

Redaksi

Berita Terkait

Soal Gratifikasi Pj. Bupati Aceh Singkil, Agar Berhati-hati Untuk Tidak Terperosok Dalam Permainan Proyek
Dengan Tema Ini PT Socfindo Kebun Lae Butar melaksanakan Jumat Bersih Kolaborasi dengan Pihak Pemda Aceh Singki
Desa Sepadan Membangun Perbaiki Infrastruktur Jalan dan Jembatan
Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.
Masyarakat Mengambil Pakis Dilarang PT. Socfindo Itu Tidak Betul Kata Ketua DPC GAKORPAN Aceh Singkil
Gelar Jum’at Curhat, Polsek Gunung Meriah Aceh Singkil Lakukan, Bahas Hal Ini
Forkopimda Aceh Singkil Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama SKPK Secara Khidmat
Tanpa Laporan Neraca Keuangan Setiap Tahunnya, Diduga Ketua BUMDES Biskang Kec Danau Paris Diduga Gunakan Dana untuk Pribadi

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB