Ingin Majukan Ekonomi Aceh Tenggara dr, Pandi Sikel Maju Lewat Partai Gerindra

ABDYANEWS

- Redaksi

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:57 WIB

6052 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh, – Pandi Sikel resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Aceh Tenggara (Agara) melalui Partai Gerindra. Kehadirannya di kantor DPD Partai Gerindra Aceh diiringi oleh Ketua dan Sekretaris DPC Aceh Tenggara serta rombongan relawan. Fandi Sikel dan rombongannya disambut hangat oleh Nasrul Sufi, Ketua TIM Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Aceh, serta sekretaris Mahfud Loktan.

Dalam visinya, Pandi Sikel mengusung slogan “Agara Meutuah Menuju Leuser Emas 2024”. Visi ini mencerminkan tekadnya untuk membawa Aceh Tenggara menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera. “Kami ingin Aceh Tenggara menjadi daerah yang maju dan sejahtera dengan pembangunan yang merata,” ungkap Fandi,Minggu 26 Mei 2024

Misi utama Pandi adalah membangun infrastruktur yang saat ini dianggap tidak tepat sasaran. Ia menekankan pentingnya perioritas dalam pembangunan infrastruktur untuk memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan benar-benar harmonis dan efektif. “Setiap dinas harus memiliki anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Aceh Tenggara memiliki keragaman yang unik dengan 11 etnis dan berbagai agama serta suku yang hidup berdampingan. Fandi berkomitmen untuk merangkul semua elemen masyarakat dan memastikan bahwa pembangunan dilakukan secara inklusif. “Keberagaman ini adalah kekuatan kita, dan saya berjanji untuk memimpin dengan inklusif,” kata Pandi.

Salah satu program unggulan yang diusung Pandi adalah menciptakan sekolah hutan bertaraf internasional. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menarik perhatian dunia internasional. “Sekolah hutan ini akan menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang dapat membawa manfaat besar bagi daerah kita,” ujarnya.

Selain itu, Pandi juga berfokus pada peningkatan ekonomi di sektor pertanian dan perkebunan. Ia percaya bahwa dengan mengembangkan sektor-sektor ini, kesejahteraan masyarakat Aceh Tenggara dapat ditingkatkan secara signifikan. “Pertanian dan perkebunan adalah tulang punggung ekonomi kita, dan kita harus mendukungnya dengan segala cara,” tambahnya.

Mengembangkan program Prabowo Subianto, Fandi berjanji untuk memberikan makanan bergizi gratis kepada anak sekolah. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan prestasi akademik anak-anak. “Anak-anak adalah masa depan kita, dan kita harus memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang cukup,” kata Pandi.

Pandi juga berencana untuk memberikan beasiswa yang tepat sasaran kepada mahasiswa Aceh Tenggara. “Kami akan memastikan bahwa beasiswa ini diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan berprestasi,” ujarnya. Program beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi pemuda di daerah tersebut.

Menariknya, Pandi berencana memilih wakil bupati dari suku Gayo, dengan harapan bahwa perpaduan antara suku Alas dan Gayo dapat memperkuat kepemimpinan di Aceh Tenggara. “Kami ingin menunjukkan bahwa kerjasama antar suku dapat membawa kemajuan bagi daerah kita,” jelasnya.

Dr. Pandi Sikel, yang sebelumnya adalah seorang ASN, memutuskan untuk keluar dari jabatannya demi fokus pada pencalonan sebagai bupati. Sebagai calon bupati termuda yang mendaftar sejauh ini, Fandi membawa semangat dan energi baru untuk Aceh Tenggara. “Saya siap membawa perubahan dan kemajuan untuk Aceh Tenggara,” tutupnya dengan penuh semangat.

Dengan visi dan misi yang jelas, Pandi Sikel berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Aceh Tenggara dan Partai Gerindra untuk memimpin daerah ini menuju masa depan yang lebih baik.

Berita Terkait

Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut, PLN Mendapatkan Penghargaan Dari Pj Gubernur Aceh
Nasrul Sufi: Embarkasi Haji Insya Allah Akan Lahir Kembali di Aceh
20 Tahun Menjabat Legislatif, Hendri Yono Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat
Ketua Umum Aceh Carong Puji Sikap Mualem
Dek Fad Silaturahmi Dengan Zaini Abdullah Mantan Gubernur Aceh
Sejumlah Hotel Tak Dukung PB PON XXI Aceh – Sumut, Pemerintah Aceh Diminta Tegas
Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024
Polri Berhasil Amankan Aksi Kawal Putusan MK, Ketum PB SEMMI MP: Polri Layak Dapat Apresiasi

Berita Terkait

Sabtu, 14 September 2024 - 23:14 WIB

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:47 WIB

Fenomena Lunturnya Partisipasi Rakyat Terhadap Negara di HUT RI Ke-79 Sangat Jelas Terlihat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:28 WIB

TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 20 Mei 2024 - 00:13 WIB

Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 WIB

“PTN” Bukan Segalanya

Berita Terbaru

NAGAN RAYA

Pemkab Nagan Raya Ikuti Evaluasi SPBE Tahun 2024

Senin, 30 Sep 2024 - 09:51 WIB