Diaspora Indonesia-Qatar Fitrawandi Daud Apresiasi WGC, di Qatar Ada 3-4 KK Orang Gayo

ABDYANEWS

- Redaksi

Rabu, 8 Mei 2024 - 16:24 WIB

6034 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Fitrawandi Daud, saat di Sirkuit Bahrain

 

TURKI | Diaspora Indonesia-Qatar Fitrawandi Daud mengapresiasi adanya World Gayonese Community (WGC). “Keberadaaan WAC ini sangat diapresiasi sekali, sebagai wadah saling sharing sesama para ekspatriate Gayo maupun sesama warga Gayo ada di mana pun. Salah satu contohnya, bisa berbagi informasi tentang beasiswa, sekolah dengan biaya mandiri maupun kesempatan kerja di luar negeri. Pada akhirnya, bisa memberikan informasi bagi para warga Gayo yang lain untuk berani melangkah ke luar,” kata Fitrawandi Daud, selepas kegiatan bincang “S-1 Biaya Mandiri ke Turki” World Gayonese Community, Selasa (7/5/2024)

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut, disebutkan diaspora Gayo asal Bintang tersebut, selama ini, dia hanya mengikuti diaspora Aceh di Qatar. “Syukur alhamdulillah, sekarang, ada komunitas orang Gayo sekarang, yang sudah beranggotakan 26 negara. Di Qatar sendiri, ada 3-4 kepala keluarga (KK) orang Gayo. “Kami berenam, saya dan istri dan empat anak: dua perempuan dan dua laki-laki. Yang sulung, sedang kuliah di Malaysia. Yang nomor dua, insyaAllah tahun ini kuliah. Rencana di Malaysia, Qatar atau di Australia. Yang nomor tiga, kelas 10 dan yang bungsu kelas 2,” sebutnya.

Kegiatan bincang “S-1 Biaya Mandiri ke Turki” World Gayonese Community, sambungnya, juga dinilai sangat positif. “Memberikan gambaran informasi kepada orang Gayo di mana pun terkait kuliah biaya mandiri (S-1) di Turki) dan bisa membantu anak-anak Gayo yang mau kuliah di Turki, yang lebih murah dibandingkan di Indonesia, dengan kualitas standar Eropa. Termasuk, buat anak saya yang nomor dua. Barangkali, mau juga kuliah ke Turki, sebagai alternatif pilihan, selain tiga negara tadi,” sebut Fitrawandi yang ikut menginisasi Komunitas Gayo Peduli bersama dua sahabat Gayonya yang lain.

Kegiatan bincang “S-1 Biaya Mandiri ke Turki” dinarasumberi Asifa Pinta Tiara (mahasiswi Perdangangan Internasional dan Logistik Kahramanmaraş Sütçü İmam Univesitesi) dan Alfi Syahrin (mahasiswa Gastronomi Anadolu Univertesi) serta dimoderatori Yusradi Usman al-Gayoni (inisiator World Gayonese Community/Diaspora Indonesia-Inggris) yang saat ini tinggal di London. Bincang “Kuliah Biaya Mandiri ke Turki” merupakan kegiatan kedua World Gayonese Community, yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada pelajar SMA/MA/SMK Gayo-Alas yang ada di Indonesia, khususnya di Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah, yang akan melanjutkan kuliah di dalam dan di luar negeri, khususnya ke Turki. (RED)

Berita Terkait

Kisah Polwan Bantu Jemaah Haji saat Cuaca Panas di Arab Saudi
Santri dan Mahasiswa Indonesia Ikuti Program Harmony in Action Di Thailand
2.5 Tahun Terbentuk, Komunitas One Week One Juz Indonesia Lakukan Penguatan Pengurus
Eropa & Amerika Tidak Menghentikan Kekejaman Israel di Jalur Gaza
Terekam CCTV, Aksi Dua Pria Nekat Bobol Kotak Amal Masjid Kayee Aceh
Unifying the World Through Soccer: The Global Impact of the World Cup
The Latest News in R&B Music: A Look at Super Bowl Performances, New Albums, Rising Stars, and Tribute to Aaliyah
Barack Obama: A Legacy of Progress and Change

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB