BINUS Luncurkan 14 Buku Interaktif dan 3 Center of Excellence pada Dies Natalis ke 43

ABDYANEWS

- Redaksi

Kamis, 25 Juli 2024 - 06:32 WIB

6086 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 1 Juli 2024 – Di hari istimewa perayaan ulang tahun ke-43, BINUS University memancarkan semangat membara untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Salah satu wujud komitmen BINUS dalam mencerdaskan bangsa adalah dengan meluncurkan 14 Interaktif Book dan 3 Center of Excellence (CoE). Acara peluncuran ini diadakan di Auditorium BINUS @Kemanggisan kampus Anggrek dan dihadiri oleh civitas akademika BINUS secara langsung maupun daring.

BINUS dengan bangga mempersembahkan 14 Buku Interaktif yang tersedia secara gratis bagi masyarakat. Buku-buku interaktif ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik dan mudah dipahami, dengan menggabungkan teks, gambar, video, dan animasi. Para pengguna dapat membaca materi pembelajaran yang kaya dan mengerjakan soal-soal interaktif untuk menguji pemahaman mereka.

Buku Interaktif BINUS mencakup berbagai topik, mulai dari ilmu komputer dan bisnis hingga seni dan budaya. Buku-buku ini dapat diakses melalui website dan aplikasi BINUS, sehingga dapat dipelajari kapanpun dan dimanapun. Setiap e-book mencakup berbagai topik yang relevan, mulai dari ilmu pengetahuan hingga teknologi, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang beragam.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pendidikan adalah fondasi utama bagi kemajuan sutu negara. Di era digital ini, akses terhadap informasi dan pengetahuan telah enjadi lebih mudah, namun tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses sumber daya pendidikan yang berkualitas,” ujar Rektor BINUS, Dr. Nelly, S. Kom., M.M., CSCA. “Oleh karna itu, melalui peluncuran 14 interactive e-book gratis ini, kami berharap dapat membantu mengatasi kesenjangan akses tersebut dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia”, lanjut Dr. Nelly.

Bersamaan dengan peluncuran Buku Interaktif, BINUS juga meluncurkan tiga Center of Excellence (CoE) baru, yaitu:

Digital Transformation and Sustainability (Exploo): CoE ini memiliki komitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia dan organisasi yang mempromosikan penerapan teknologi digital secara berkelanjutan. Exploo akan menyelenggarakan pelatihan, seminar, dan workshop untuk membantu organisasi dan individu beradaptasi dengan era digital dan menerapkan praktik-praktik yang berkelanjutan.

Humanitarian Ai & Technology: CoE ini menjadi pusat unggulan riset dan inovasi teknologi berbasis AI yang memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup dan pemberdayaan masyarakat. Humanitarian Ai & Technology akan fokus pada pengembangan solusi AI untuk mengatasi berbagai masalah sosial, seperti kemiskinan, kelaparan, dan penyakit.

Governance & Policy STudies: CoE ini akan menjadi pusat kajian, pemahaman dan pengembangan, analisa, dan perancangan kerangkak kerja tata kelola untuk meningkatkan peluang keberlanjutan perusahaan yang lebih baik melalui kebijakan yang efektif. Governance & Policy STudies akan menyelenggarakan penelitian, seminar, dan workshop untuk membantu pemerintah dan perusahaan dalam merumuskan kebijakan yang efektif dan berkelanjutan.

BINUS terus berkomitmen untuk menjadi universitas yang unggul dan inovatif, serta berkontribusi pada kemajuan bangsa melalui berbagai program dan kegiatan. Dengan meluncurkan Interaktif Book dan CoE, BINUS membuka gerbang pengetahuan dan kemajuan bagi masyarakat Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Barantum CRM Canvassing: Aplikasi Untuk Pantau Kunjungan Sales Lapangan
Barantum CRM: Cocok Untuk Semua Jenis Bisnis Menengah Hingga Enterprise
Harga Solana Hari Ini: Optimisme di Tengah Koreksi dan Potensi Persetujuan ETF
Pengaruh USDT di Pasar Kripto dan Potensinya di Industri Komoditas
Dampak Pengumuman Presiden Biden Mundur Terhadap Harga Bitcoin dan Pasar Kripto
Mengulik Dampak ETF Bitcoin pada Harga Bitcoin dan Industri Kripto
Intip Cara Kerja Workflow Automation di Barantum CRM Yang Bikin Mudah Perkerjaan
Limbah Plastik Ancam Lingkungan, MASINDO Dorong Penguatan Edukasi Sadar Risiko

Berita Terkait

Sabtu, 14 September 2024 - 23:14 WIB

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:47 WIB

Fenomena Lunturnya Partisipasi Rakyat Terhadap Negara di HUT RI Ke-79 Sangat Jelas Terlihat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:28 WIB

TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 20 Mei 2024 - 00:13 WIB

Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 WIB

“PTN” Bukan Segalanya

Berita Terbaru

NAGAN RAYA

Pemkab Nagan Raya Ikuti Evaluasi SPBE Tahun 2024

Senin, 30 Sep 2024 - 09:51 WIB