Azhari Pj Walikota Subulussalam Laksanakan Sidak, atas Ketersedian Sembako di Pajak Harian

ABDYANEWS

- Redaksi

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:53 WIB

6049 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUBULUSSALAM, Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, Azhari, S. Ag., M.Si melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan toko beras(Sembako) yang berada di Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Selasa, (28 Mei 2024).

Dilakukannya Sidak guna memantau ketersedian barang(Sembako) kebutuhan pokok di lapak-lapak pedagang di komplek pasar harian tersebut. Terlihat Sidak ini juga untuk memantau terkait harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Adha 1445 H.(Hari Raya Haji).

“Alhamdulillah bahan-bahan pokok masih tersedia sampai hari Raya Idul Adha, termasuk harga komoditas juga masih stabil harganya,” kata Azhari kepada Awak Medya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam penjelasannya Sidak ini sangat penting dilakukan agar harga jual bahan pokok tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET). Sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga komuditas Sembako dengan harga stabil dan tetap terjangkau masyarakat.

Diuraian Azhari Penjabat Walikota Subulussalam bahwa Sidak juga salah satu upaya pengendalian inflasi di daerah sesuai amanah Mendagri secara nasional, bahwa Pj Wali Kota Subulussalam harus mampu melakukan pengendalian inflasi.

Tampak hasil pantauan Penjabat Wali Kota Subulussalam dengan sejumlah SKPK Dinas terkait, stok bahan-bahan kebutuhan masih aman hingga lebaran Idul Adha nanti.

Azhari menyampaikan bahwa pemerintah berkepentingan sekali terhadap pasar-pasar yang ada di Kota Subulussalam. Karena di pasar itu terjadi transparansi ekonomi, di sinilah situasi ekonomi akan bisa memberikan efek positif terhadap kemajuan pekonomian masyarakat.

Tampak Sidak Azhari didampingi Asisten II Sekdako Jhoni Arizal, Kepala Disperindagtambkop dan UKM H. Junifar, Kadis Ketahanan Pangan H. Badalsyah, Kabag Ekonomi Khairulsyah dan Plt Kadis Perhubungan Alizar serta Kasatpol PP Damson Bancin dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Dikesempatan itu, Azhari juga menerima keluhan para pedagang seperti yang disampaikan Nursaini bru Manik, Ali Amri dan Kadariah, mereka berharap pemerintah melakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di luar pasar atau jalan Nyak Adam Kamil di seputaran gerbang pintu masuk pasar.

Pedagang yang berjualan di dalam pasar mengaku penjualan mereka merosot drastis akibat banyak pedagang yang berjualan di jalan Nyak Adam kamil mulai pukul 03.00 sampai jam 09:00 WIB. Akibatnya, pengunjung tidak lagi masuk ke dalam dan mereka berbelanja kepada pedagang yang menjajaki sayur-sayuran di pinggir jalan. Hal ini juga menyebabkan akses jalan menjadi macet.

Di akhir penyampaiannya “Kita sudah mendapatkan informasi langsung dari pedagang, termasuk dari masyarakat sendiri, ini akan menjadi bahan kajian bagi pemerintah, untuk mengambil langkah-langkah ke depan, agar pasar ini lebih baik lagi ke depannya,” tutup Azhari Penjabat Wali Kota Subulussalam yang dikenal dekat dengan Sejumlah Tokoh penting Kota Subulussalam itu.

LSM Suara Putra Aceh Anton Tin menyambut baik upaya Penjabat Walikota Subulussalam dalam penerapan Sidaknya,” pengendalian inflasi didaerah. Tentu ini sesuai amanah Mendagri secara nasional, bahwa Pj Wali Kota Subulussalam harus mampu melakukan pengendalian inflasi.” Jelas Anton Tin Ketia LSM Suata Putra Aceh Kota Subulussalam. (Syahbudin Padang).

Berita Terkait

RIDHO Bancin: Pernyataan Politisi Golkar dan Partai Aceh Bela KIP Subulussalam, Terindikasi Tindakan Politis
Ridho Bancin: Walk Out Paslon Walikota Subulussalam di Sidang Paripurna DPRK, Tak Etis
“BISA”” Menampilkan Visi Misinya Sederhana di DPRK Subulussalam, 2 Paslon Tinggalkan Sidang
Polres Subulussalam Laksanakan Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi Calon Walikota dan Wakil Walikota
Toto Ujung Vs Ramadin, ST Terkait Stadmand “ASBUN” Pada DPR RI Terpilih Muslim Aiyub
Bintang-Faisal “Sahabat Semua Suku” di Sambut Massa, Usai KIP Subulussalam Tetapkan BISA
Penanganan Aksi Masa Di Kantor KIP Kota Subulussalam
Gelar Latpra Ops Mantap Praja Seulawah 2024, Polres Subulussalam Siap Amankan Pilkada 2024

Berita Terkait

Sabtu, 14 September 2024 - 23:14 WIB

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:47 WIB

Fenomena Lunturnya Partisipasi Rakyat Terhadap Negara di HUT RI Ke-79 Sangat Jelas Terlihat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:28 WIB

TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 20 Mei 2024 - 00:13 WIB

Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 WIB

“PTN” Bukan Segalanya

Berita Terbaru

NAGAN RAYA

Pemkab Nagan Raya Ikuti Evaluasi SPBE Tahun 2024

Senin, 30 Sep 2024 - 09:51 WIB