Adi Jihadi, Mantan Anggota ISIS Serukan Himbauan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024 di wilayah Jawa Tengah

ABDYANEWS

- Redaksi

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:11 WIB

6017 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

CILACAP || Gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar di sejumlah wilayah di Indonesia tahun 2024 ini. Di Jawa Tengah, tercatat ada 35 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada serentak di tahun ini.

Masyarakat luas diimbau berperan aktif menjaga kondusivitas Kamtibmas agar gelaran pesta demokrasi ini berjalan aman, damai dan lancar. Dukungan untuk ini muncul dari berbagai lapisan masyarakat.

 

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Salah satunya dari para eks narapidana terorisme (Napiter) yang tergabung dalam Yayasan Derap Bakti Pertiwi di Cilacap, Jawa Tengah. Mereka berkomitmen pro aktif mewujudkan gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai.

Sebagaimana komitmen mereka masih terus dijaga hingga saat ini seperti yang disampaikan sebelumnya pada acara launching atau peresmian Yayasan Derap Bakti Pertiwi di Cilacap November 2023 lalu

Ketua Derap Bakti Pertiwi, Adi Jihadi, S. Kom berkomitmen bersama teman-temannya anggota yayasan untuk ambil bagian menciptakan suasana kondusif baik jelang maupun setelah Pilkada serentak nanti.

“Intinya kami sebagai Ketua Yayasan di Cilacap khusunya Purwokerto dan Purbalingga Jawa Tengah pada umumnya, turut berkontribusi untuk mengajak dan menciptakan lingkungan yang damai dan sejuk,” kata Adi Jihadi, S. Kom yang berdomisili di Cilacap ini melalui keterangan, Jum’at (14/6).

Bersama yayasan yang dipimpinnya, sebut Adi Jihadi, S. Kom, mereka akan melakukan berbagai kerja-kerja sosialisasi, deradikalisasi baik untuk kalangan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum. Mereka bekerja sama dengan berbagai pihak, tak terkecuali Polri, khususnya Polda Jawa Tengah.

“Sosialisi ini bukan hanya di luar tetapi juga kepada teman-teman napi teroris yang masih di dalam penjara, harapannya agar bisa kembali mencintai NKRI dan Pancasila serta dapat diterima kembali di masyarakat,” lanjutnya.

Adi Jihadi meminta masyarakat untuk bisa menggunakan hak pilihnya tidak Golput, demi majunya Jawa Tengah. Selain itu, pilih pemimpin sesuai hati nurani dan amanah. Perbedaan suatu rahmat, oleh karena itu jangan sampai perbedaan pilihan menjadi permusuhan.

“Pihaknya siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk menangkal paham radikalisme di wilayah Cilacap dan sekitarnya sehingga iklim kondusif tetap tercipta aman dan damai,” pungkasnya. (Red).

Berita Terkait

Hari Bhayangkara Ke-78, Pengurus DPC LSM Penjara: Semoga Polres Rohul Tetap Konsisten Dalam Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat
Meski Diduga Kuat Melanggar Hukum, CDO PT EDI Di Rohul Tetap Bungkam Soal Penanaman Kelapa Sawit Di Area DAS
Polres Simalungun Gelar Pembagian Bantuan Sosial Serentak dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, 800 Paket Dibagikan
Kompak Polres Simalungun Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pematang Siantar dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78
Polres Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun Gelar Olah Raga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
Polres Simalungun Lakukan Home Visit kepada Penyandang Disabilitas dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78
Diduga Langgar Kode Etik, LPP Lapor KPU dan Bupati Kabupaten Sambas ke DKPP
Bakti Kesehatan Donor Darah Keluarga Besar Polres Simalungun dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Berita Terkait

Senin, 27 Mei 2024 - 14:35 WIB

Disnaker Kabupaten Tangerang Datangi LPK Askara Mulia Sejati

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB