20 Tahun Menjabat Legislatif, Hendri Yono Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat

ABDYANEWS

- Redaksi

Kamis, 26 September 2024 - 17:54 WIB

6018 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Selama 20 (dua puluh tahun) menjabat sebagai anggota legislatif, yaitu selama 2(dua) periode di DPRK Aceh Selatan dan 2(dua) periode di DPRA mewakili rakyat Dapil 9 sosok Hendri Yono yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRA justru dinilai kurang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita masyarakat bisa lihat bagaimana seorang Safaruddin yang begitu terasa perjuangannya di DPRA bagi masyarakat Abdya, sosok Asmauddin seorang DPRA yang begitu vokal demi kampung halamannya Aceh Singkil dan Subulussalam. Untung saja Aceh Selatan masih punya sosok Irpannusir Rasman yang juga tak kalah semangatnya bersuara di Parlemen Aceh. Lalu bagaimana dengan sosok Hendri Yono yang katanya begitu berpengalaman hampir tak pernah kita lihat dan dengar suaranya membela rakyat di gedung DPRA,” ungkap Koordinator Jaringan Pemuda Barat Selatan (JP Barsela) Samsul Bahrizal, Kamis 26 September 2024.

Samsul menyebutkan, jika dikalkulasi secara hitungan alokasi anggaran pokok pikiran (pokir) selama 10 tahun maka tentunya Hendri Yono seharusnya sudah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi atau program lainnya yang bermanfaat signifikan kepada masyarakat. Namun faktanya jika kita lihat rekam jejak digital maka yang muncul terkait program pokir yang bersangkutan justru indikasi kasus korupsi beasiswa tahun 2017 yang dikait-kaitkan dengan nama beliau dan sempat menggambarkan Aceh.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sebagai masyarakat kita tentu bertanya, apakah ini namanya bergerak tanpa bergejolak atau justru lebih layak dikatakan bergejolak tanpa bergerak untuk masyarakat,” ujarnya.

Samsul juga menyarankan agar sebelum maju sebagai calon Bupati Aceh Selatan, seharusnya Hendri Yono sebaiknya menyampaikan pertanggung jawabannya terlebih dahulu atas amanah yang diberikan rakyat selama 2 periode di DPRK dan 2 periode di DPRA.

“Apa saja yang sudah diperjuangkan dan disuarakan di gedung parlemen, berapa banyak presentasi pokirnya untuk rakyat di Aceh Selatan dari total Pokir yang tersedia tiap tahunnya. Sehingga terang benderang kepada rakyat. Atau jangan-jangan mengundang anggapan sangking tidak bergeraknya untuk memperjuangkan aspirasi persoalan rakyat di daerah malah hanya datang duduk dan diam. Nanti muncul pula anggapan bahwa bahkan anggaran Pokok Pikirannya juga terbatas untuk kelompok tertentu atau keluarga saja, ini tentunya perlu diperjelas dan di pertanggung jawabkan kepada rakyat,” katanya.

Lanjut Samsul, jika dilihat pada SIPD Pokir DPRA yang sempat beredar di publik justru ada program dua tahun berturut-turut ke dayah atau pesantren yang notabenenya milik keluarganya. “Apa benar demikian, hal dijawab kepada publik. Karena sebelum berharap amanah tambahan dari masyarakat, apa yang sudah diamanahkan selama beberapa periode itu haruslah jelas dampak dan manfaatnya bagi masyarakat.

“Masyarakat tak perlu berapa lama pengalaman menjabat, tapi butuh sosok yang bermanfaat bagi masyarakat ketika diamanahkan menjabat,” tegasnya.(Ril)

Berita Terkait

Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut, PLN Mendapatkan Penghargaan Dari Pj Gubernur Aceh
Nasrul Sufi: Embarkasi Haji Insya Allah Akan Lahir Kembali di Aceh
Ketua Umum Aceh Carong Puji Sikap Mualem
Dek Fad Silaturahmi Dengan Zaini Abdullah Mantan Gubernur Aceh
Sejumlah Hotel Tak Dukung PB PON XXI Aceh – Sumut, Pemerintah Aceh Diminta Tegas
Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024
Polri Berhasil Amankan Aksi Kawal Putusan MK, Ketum PB SEMMI MP: Polri Layak Dapat Apresiasi
Polda Aceh Ikuti Upacara Hari Juang Polri Secara Virtual

Berita Terkait

Sabtu, 14 September 2024 - 23:14 WIB

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:47 WIB

Fenomena Lunturnya Partisipasi Rakyat Terhadap Negara di HUT RI Ke-79 Sangat Jelas Terlihat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:28 WIB

TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 20 Mei 2024 - 00:13 WIB

Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 WIB

“PTN” Bukan Segalanya

Berita Terbaru

NAGAN RAYA

Pemkab Nagan Raya Ikuti Evaluasi SPBE Tahun 2024

Senin, 30 Sep 2024 - 09:51 WIB