Pemerintah Nagan Raya Tanggap Cepat Aspirasi IPELMASRA Banda Aceh, KADISPORA Nagan Raya Terjun ke Lokasi

ABDYANEWS

- Redaksi

Rabu, 5 Juni 2024 - 17:46 WIB

6045 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kadispora Nagan Raya tinjau Asrama Paguyuban Nagan Raya di Banda Aceh

Kadispora Nagan Raya tinjau Asrama Paguyuban Nagan Raya di Banda Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa asal Nagan Raya yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) di Banda Aceh. Pada tanggal 5 Juni 2024, Penjabat (PJ) Bupati Nagan Raya, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (KADISPORA), terjun langsung ke lokasi untuk menampung aspirasi terkait pembangunan dan renovasi seluruh asrama paguyuban kecamatan hingga Kabupaten Nagan Raya di Banda Aceh.

Ketua IPELMASRA, M. Irsal Muntazal, yang didampingi oleh Dewan Pengurus Harian (DPH) dan pengurus lainnya, menyambut kedatangan KADISPORA dengan antusias. Pertemuan ini menjadi momentum penting bagi para mahasiswa untuk menyampaikan kebutuhan dan harapan mereka terkait fasilitas asrama yang menjadi tempat tinggal mereka selama menuntut ilmu di Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, M. Irsal Muntazal menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi mahasiswa, mulai dari kondisi bangunan asrama yang memerlukan renovasi hingga kebutuhan fasilitas penunjang yang lebih memadai. “Kami berharap dengan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah, mahasiswa Nagan Raya bisa mendapatkan lingkungan belajar dan tempat tinggal yang lebih baik, sehingga dapat lebih fokus dalam meraih prestasi akademik,” ujar Irsal.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menanggapi hal ini, KADISPORA Nagan Raya menegaskan komitmen pemerintah untuk segera menindaklanjuti aspirasi tersebut. “Kami akan melakukan langkah-langkah konkret untuk memperbaiki kondisi seluruh asrama kecamatan hingga Kabupaten Nagan Raya di Banda Aceh. Pemerintah daerah berupaya memberikan dukungan terbaik bagi para mahasiswa sebagai bagian dari investasi sumber daya manusia di masa depan,” kata KADISPORA.

Arahan dari PJ Bupati Kabupaten Nagan Raya kepada KADISPORA saat di Nagan Raya juga ditekankan dalam pertemuan ini. PJ Bupati menginstruksikan agar seluruh proses perbaikan dan renovasi dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran. “Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa asal Nagan Raya mendapatkan fasilitas yang layak. Kami mengharapkan kerja sama yang baik antara pemerintah dan mahasiswa untuk mewujudkan tujuan ini,” tegas PJ Bupati.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), yang diketuai oleh Nauval Ardiansyah Sigit Prabu, yang juga bertindak sebagai sekretaris kabinet paguyuban IPELMASRA. Nauval menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian pemerintah daerah. “Ini adalah langkah positif yang menunjukkan bahwa pemerintah peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa. Kami berharap komunikasi dan kerja sama seperti ini terus berlanjut,” ungkap Nauval.

Melalui pertemuan ini, diharapkan adanya sinergi yang baik antara pemerintah dan mahasiswa dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan di lingkungan asrama IPELMASRA. Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kebutuhan mahasiswa agar mereka dapat belajar dengan tenang dan nyaman.

Dengan adanya perhatian khusus dari pemerintah, diharapkan pembangunan dan renovasi asrama IPELMASRA dapat segera terealisasi. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Nagan Raya, serta menciptakan generasi muda yang berdaya saing dan berkontribusi bagi pembangunan daerah di masa depan.

Berita Terkait

Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut, PLN Mendapatkan Penghargaan Dari Pj Gubernur Aceh
Nasrul Sufi: Embarkasi Haji Insya Allah Akan Lahir Kembali di Aceh
20 Tahun Menjabat Legislatif, Hendri Yono Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat
Ketua Umum Aceh Carong Puji Sikap Mualem
Dek Fad Silaturahmi Dengan Zaini Abdullah Mantan Gubernur Aceh
Sejumlah Hotel Tak Dukung PB PON XXI Aceh – Sumut, Pemerintah Aceh Diminta Tegas
Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024
Polri Berhasil Amankan Aksi Kawal Putusan MK, Ketum PB SEMMI MP: Polri Layak Dapat Apresiasi

Berita Terkait

Sabtu, 14 September 2024 - 23:14 WIB

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ribuan Mahasiswa Baru USM Ikuti PKKMB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:47 WIB

Fenomena Lunturnya Partisipasi Rakyat Terhadap Negara di HUT RI Ke-79 Sangat Jelas Terlihat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kuliah Singkat Jadi Sarjana, USM Buka Jalur RPL dengan 13 Prodi Unggulan

Minggu, 9 Juni 2024 - 01:46 WIB

Syahbudin Padang Meminta,Periksa Itu LPJ nya, Mana Tau Sudah Selesai Dibuat Tapi Kerjaan Mangkrak. Inspektorat kemana kalian, cek itu LPJ DAK Fisik Pendidikan 2023.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 03:53 WIB

Terima Kasih Koordinator Beasiswa KIP-K USM Dalam Mewujudkan Impian Anak Pulau

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:28 WIB

TOP! 24 Dosen USM Aceh Berhasil Dapat Dana Hibah Penelitian Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 20 Mei 2024 - 00:13 WIB

Ini Tema Kunker BEM FMIPA Dan BEM FKIP USK, Saat HUAL Kemahasiswaan Memperkuat Departemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 WIB

“PTN” Bukan Segalanya

Berita Terbaru

NAGAN RAYA

Pemkab Nagan Raya Ikuti Evaluasi SPBE Tahun 2024

Senin, 30 Sep 2024 - 09:51 WIB