Pemkab Aceh Tenggara Gelar Gerakan Pangan Murah di 16 Kecamatan

ABDYANEWS

- Redaksi

Senin, 1 Juli 2024 - 15:45 WIB

6012 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KUTACANE | Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara Melalui Dinas Pangan Mengadakan Gerakan Pangan Murah Di 16 Kecamatan Kutacane Agara, pada 27/06,1/07 2024 .

Sebagai salah satu upaya stabilitasi harga barang pokok penting, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Dinas Pangan, melaksanakan gelar Pangan Murah Di 16 Kecamatan,

Pj. Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir.M.Si menjelaskan Dalam pelaksanaan pasar murah di desa Buntul Kendawi, Kecamatan Darul Hasanah, Menyatakan”” Gelar pangan murah, menjadi upaya mengendalikan Inflasi Daerah, berupa pemberian subsidi harga dan penjaminan stok barang kebutuhan pokok penting.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tujuannya adalah untuk bagaimana supaya masyarakat mendapatkan komuniti harga pokok yang murah, yang mudah di jangkau sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,ujarnya.

Selanjutnyanya kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi sentuhan bagi masyarakat, dalam meningkatkan perekonomiannya, sehingga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari itu, sudah terpenuhi sesuai dengan kualitas yang bagus dengan harga Pangan yang murah ujar “” SYAKIR.

Kemudian di halaman yang sama tempat yang sama, Kepala Dinas Pangan Fitriaty. S.STP,”” merinci gelar Pangan murah 7 komoditi diselenggarakan mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2024, Gelar pasar murah yang digelar menggunakan dana otonomi khusus. Dilaksanakan pada lokasi khusus pokus penurunan Frevaliansi Stunting, dan kemiskinan Extrim serta di utamakan kedesa-desa yang selama ini, belum tersentuh kegiatan serupa, Dan dia juga menambahkan gelar Pangan murah yang dilaksanakan di Aceh Tenggara Itu Selama 5 hari, Kamis sampai Senin,dan kegiatan tersebut di laksanakan di desa-desa lokus stunting dan kemiskinan Extrim ujar “”Fitriaty.S.STP.

Warga desa Buntul Kendawi, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Halimah mengaku bersyukur dengan pelaksanaan gelar Pangan murah, sebab dapat mendapatkan beras dan kebutuhan pokok lainnya, dengan harga yang paling murah, selama pelaksanaan pasar murah di 16 Kecamatan, masyarakat dapat membeli sembako murah, membeli beras 10 Kg =RP 103000 ( seratus tiga ribu Rupiah), Gula pasir 2 Kg=RP 28000 (Dua puluh ribu Rupiah), Tepung Roti 1 Kg= RP 10000, (Sepuluh Ribu Rupiah), Bawang merah, Bawang putih masing-masing seharga Rp 34000 / 1 Kg, Minyak Goreng 2 Liter RP 26000,(Dua Puluh Enam Ribu Rupiah),serta telor ayam RP 45000 (Empat puluh lima Ribu Rupiah)Perpapan, Nara sumber Fitriaty.S.STP.

(Zulkifli,S.Kom)

Berita Terkait

LIRA Apresiasi Kapolsek Lawe Bulan Berserta Jajarannya Karena Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba
Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba, Begini Kata Aktivis LIRA Atas Kinerja Kapolres
Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Mengklarifikasi Pemberitaan Atas Teguran Kepada Kapolres Agara
LSM Perkara Pertanyakan SK Bupati No : 521/100/2023 Tidak Terealisasi Petani Gagal Panen Kecewa
LIRA : Satreskoba Polres Aceh Tenggara Terkesan Apatis Terhadap Bandar Narkoba
Satnarkoba Polres Agara Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu
Kadis Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Agara Himbau Kesadaran Pengusaha
2 Tersangka Diamankan Satnarkoba Polres Agara

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB