Kodim 0113/Gayo Lues Komsos Dengan Aparat Pemerintah

ABDYANEWS

- Redaksi

Jumat, 28 Juni 2024 - 06:34 WIB

6016 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES – Kodim 0113/Gayo Lues, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Acara ini berlangsung di Makodim setempat, beralamat di jalan Blangkejeren-Kutacane Desa Pengalangan Kecamatan Blangkejeren. Komsos dilakukan selama dua hari, terhitung 20-21 Juni 2024.

Kegiatan bertema”TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Peruban Iklim” dihadiri Sekda Gayo Lues, H.Jata, SE, Forkopimda, Sejumlah Kepala Badan dan Kantor, Muspika Blangkejeren, dan Ketua Apdesi Gayo Lues, Suhardinsyah, SPd beserta sejumlah Kepala Desa di kecamatan Blangkejeren.

Dalam Sambutannya, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M.Han menyampaikan, Komsos anatara Kodim, dilaksanakan oleh semua Kodim mulai dari Aceh hingga Papua bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran Kodim dan Pemerintah Darah.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diharapkan dengan dilakukannya Komsos nantinya ada antaraksi antara Kodim dan pemerintah daerah, serta membicarakan masalah kursial yang ada di wilayah sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif apa lagi dalam waktu dalan akan menghadapi pilkada, perlu dilakukan sosialisasi kemsayarakat supaya tidak terjadi komplik sosial.

Disampaikannya, untuk menjaga keamanan, bukan tanggung jawab TNI-Polri saja, namun juga perlu adanya peran serta pemerintah daerah dan masyarakat. Untuk itu perlu ada kerja sama semua pihak membahas dan mencari solusi persoalan ada di wilayah.

Sementara itu,  PJ Bupati Gayo Lues melalui Sekada Gayo Lues, H.Jata SE. Komsos itu merupakan ajang silaturahmi antara semua unsur penyelengaraan pemerintah dan masyarakat, proses pertukaran pesan mengenai isu publik yang terjadi antara partisipan yang memiliki relasi sosial, dan dapat menghasilkan perubahan sosial.

Jata Mengingatkan, dalam waktu dekat akan dilakukannya pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala daerah, Kita yang selalu ada di tengah masyarakat, harus menjadi contoh bagi masyarakat, jangan karena pesta demokrasi itu membuat perpecahan, sehingga terjadi komplik sosial, intimidasi dan lain sebagainya.

Komunikasi di kabupaten Gayo Lues perlu dilakukan semua pihak supaya informasi yang diterima oleh mayarakat tidak keliru, yang dapat memicu terjadi komplik dan kekeliruan.

 

Berita Terkait

Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Sebanyak 222 Kg
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Halaman Apel Mapolres Gayo Lues
Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78. Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas Tahu 2024.
Jalin Sinegritas, Anggota Polsek dan Personil Koramil 01/Terangun Gelar Ngopi Bareng
Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Beasiswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Kegiatan Dinas Perkim Gayo Lues Saat Ini Sedang lakukan Proses Lelang

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB