ABDYANEWS

- Redaksi

Kamis, 4 Juli 2024 - 08:51 WIB

606 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) menggelar seminar “Kemenkes Goes to Campus” di BINUS University, Auditorium Anggrek Campus, BINUS @Kemanggisan. Seminar ini bertujuan untuk merekrut 8.607 talenta muda guna mendukung visi Kemenkes dalam mewujudkan masyarakat sehat menuju Indonesia Emas 2045. Acara ini mendukung visi Kemenkes untuk menciptakan masyarakat yang sehat, produktif, mandiri, dan berkeadilan.

Kehadiran Tokoh Penting

Seminar ini dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Ir. Budi Gunadi Sadikin, ChFC, CLU sebagai Menteri Kesehatan dan Dr. Nelly, SKom., M.M., CSCA, Rektor BINUS University. Kehadiran mereka menambah bobot dan kredibilitas acara, serta memberikan inspirasi bagi para peserta.

Komitmen BINUS University

Acara ini juga mendukung visi dan misi BINUS University dalam membekali generasi muda untuk meraih karir cemerlang dan mengurangi pengangguran. BINUS University berkomitmen menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat. Akreditasi yang dimiliki BINUS menunjukkan standar pendidikan tinggi serta kontribusi signifikan dalam mencetak lulusan kompeten dan siap kerja.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fokus pada SDM Berkualitas

“Terciptanya lingkungan bagus bukan hanya dari struktur bangunan dan fasilitasnya, tetapi juga dari kualitas SDM,” ujar Menteri Kesehatan. Melalui acara ini, Kemenkes mencari ahli di berbagai bidang seperti Ahli Gizi, Data Analyst, Public Relations/Social Media Strategist, Software/Database Engineer, Project Manager, dan Auditor. Kesempatan ini terbuka bagi Binusian yang ingin berkontribusi dalam sektor kesehatan Indonesia.

Sambutan Dr. Nelly

Dr. Nelly menyampaikan, “Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Kemenkes dalam acara penting ini. BINUS University selalu berkomitmen mendukung pengembangan generasi muda Indonesia. Kerjasama ini diharapkan memberikan dampak positif signifikan bagi masyarakat dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.”

Partisipasi dan Penyebaran Acara

Acara ini dihadiri oleh Binusian secara onsite dan disiarkan secara live streaming ke kampus-kampus BINUS lainnya, termasuk BINUS @Alam Sutera, BINUS @Bekasi, BINUS @Bandung, dan BINUS @Malang. Melalui acara ini, diharapkan generasi muda lebih termotivasi untuk berperan aktif dalam sektor kesehatan dan berkontribusi dalam pencapaian visi Indonesia Emas 2045. Kerjasama antara Kemenkes dan BINUS University ini menjadi langkah nyata dalam membangun bangsa yang lebih peduli dengan kesehatan dan keadilan.

Tentang BINUS Media & Publishing

BINUS UNIVERSITY adalah Perguruan Tinggi Indonesia berkualitas global yang telah terakreditasi Unggul dari BAN-PT dan diakui oleh lembaga pemeringkatan dunia seperti QS (Quacquarelli Symmonds) dan Times Higher Education. Selama 42 tahun, BINUS UNIVERSITY berkomitmen membina Nusantara melalui pendidikan dengan visi utama “A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.”

BINUS UNIVERSITY memiliki 12 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, termasuk 6 kampus di Jakarta, 2 di Tangerang, 1 di Bekasi, 1 di Bandung, 1 di Malang, dan 1 di Semarang. BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

Komitmen BINUS UNIVERSITY adalah 2 dari 3 lulusannya bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Mahasiswa tidak hanya dibekali dengan pengalaman belajar di kampus, tetapi juga pengalaman langsung di dunia industri melalui Program (2+1)+1.

Program (2+1)+1 memberikan mahasiswa pengalaman belajar multi-kampus: 2 tahun di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS lain, serta 1 tahun pada salah satu dari 7 track Enrichment yang disediakan. Track tersebut meliputi: Internship, Community Development, Research, Start-Up Business, Study Abroad, Further Study, dan specific independent study.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Layanan Beli Token Ethereum (ETH) di Berbagai Jaringan Blockchain Kini Tersedia di P2P Beli Finance X CryptoWatch
Kabinet UEA Menyetujui Amandemen Undang-Undang Lalu Lintas Federal
Pentingnya Net Zero Indonesia, Mulailah Bisnis Ekonomi Hijau
Ketahui Hal ini Sebelum Berinvestasi di Saham Nvidia
Dampak Expo 2020: Kesuksesan Expo 2020 telah meningkatkan kepercayaan investor dan mendorong pertumbuhan ekonomi
Buruan! CryptoWatch Gelar “Treasury Crypto Hunt” Berhadiah Bitcoin Senilai Rp 25 Juta
Wednesday Addams Musim Pertama | Teaser Resmi | Netflix
Innovations in Business Models: Disruptive Technologies and Emerging Trends

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:38 WIB

Halal bi Halal Bersama Fadhlullah, S.E: Momentum Persatuan untuk Pidie Maju

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:03 WIB

Ribuan Hadiri Halal Bihalal Dek Fad Bacalon Bupati Pidie, MC Razi Beri Komentar

Rabu, 24 April 2024 - 17:07 WIB

Mencuat Kepublik, Sigapui Nilai HRD Patut Diperhitungkan Maju Sebagai Bacalon Gubernur Aceh Menjelang Pilkada 2024

Berita Terbaru

Bisnis

Kamis, 4 Jul 2024 - 08:51 WIB